Selasa, 19 Agustus 2014

menghargai sebuah PROSES bukan sebuah NILAI

Nilai itu hanyalah sebuah angka bukan penentu sukses tidaknya kalian dimasa depan. penentu sukses nya kalian itu adalah proses kalian mendaptkan nilai tersebut. jadi buat apa sih kalian mengejar kkm mengejar nilai yg tinggi sampai2 contek sana sini jika sekali pun nilai kalian 100 itu tidak ada arti nya. lebih baik kalian belajar aja, nilai mah gimana tar aja saya yakin jika kalian belajar tanpa harus memikirkan beban kkm saya yakin nilai kalian jauh diatas kkm, tapi jika sekali pun nilai kalian 20 jika kalian sudah bersungguh sungguh blajar percaya lah suatu saat nanti kalian akan lebih sukses daripada nilai yang 100.

Buat ibu bapak guru mulai sekarang stop lah memaksa anak murid untuk mendapat kan nilai yang tinggi yang bagus yang di atas kkm karna justru karna itu lah sifat contek menyontek "sifat jahat" murid bisa muncul karna terdesak ingin sebuah nilai yang bagus,yang ibu bapak inginkan, jadi lebih baik meminta anak murid untuk belajar aja toh kalo memang dia bersungguh sungguh belajar nilainya akan bagus sendirinya.

Coba lah mulai sekarang hargai lah sebuah PROSES bukan sebuah NILAI. karna nilai bisa dicari dengan cara apapun, tapi proses ga akan pernah bisa di cari dengan cara apapun.
Jadi bagi yang besok mau ulangan atau ujian belajar aja semampu kalian saya memang ga bisa menjamin NILAI kalian bagus karena manusia punya keahlian yang berbeda beda tapi saya bisa menjamin KESUKSESAN kalian dimasa depan.

ingatlah manusia hanya bisa ahli di beberapa bidang ga ada manusia yang ahli di semua bidang jadi mulai sekrang cari lah di bidang mana keahlian mu dan tunjukan pada dunia kalo kalian bisa sukses tidak karna nilai tapi karna sebuah proses.

0 komentar: